Sulut Tuan Rumah Bakti Sosial Tagana Nasional dan ASEAN ke 11

By 12 Okt 2017, 19:23:44 WIBManado

Sulut Tuan Rumah Bakti Sosial Tagana Nasional dan ASEAN ke 11

MANADO,Pojoksulut

Sulut mempunyai indeks resiko yang tinngi, sehingga iven Nasional Bakti Sosial Tagana Nasional dan ASEAN ke 11 menjadi tuan rumah.

Hal ini disampaikan Direktur Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial (Kemensos) RI Adhy Karyono, di ruang F. J. Tumbelaka, (12/10/2017).

“Sebab, Sulut mempunyai indek resiko yang tinggi, Mengapa simulasi. Sedangkan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon memiliki indeks resiko 122 dan  119,”ujarnya saat melakukan rapat bersama didampingi Assisten 1 Sulut John Palandung, Kepala Dinas Sosial Sulut dr Grace Punuh,MKes dan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut maupun unsur Polda Sulut, unsur Kodam XIII Merdeka, Kepala Kantor SAR Sulut.

Guna menyukseskan pelaksanaan berbagai kesiapan di bahas dalam rapat tersebut.

Adhy menuturkan untuk data, ada 35 ribu lebih Tagana di Indonesia sedangkan di Sulut sebanyak 694 Tagana yang sudah memasuki 13 tahun.

“Setiap tahun kita melakukan jambore pertemuan nasional untuk memberikan penghargaan kepada Tagana yang sehari-harinya melaksanakan tugas,” jelasnya sembari menambahkan baksos Tagana ini merupakan kegiatan nasional ke 11 dimana tiga tahun terakhir telah melibatkan ASEAN plus tiga negara yakni Korea, Cina dan Jepang,”terangnya sembari menuturkan Sulut, sekarang menjadi tuan rumah dan untuk penentuan lokasi telah ditunjuk Minahasa dan Tomohon, dimana pada pertemuan lalu pak Gubernur Olly menyatakan siap, sehingga direalisasikan.

Senada dikatakan Palandung mengatakan Sulut menjadi tuan rumah event berskala nasional dan ASEAN ini.

“Saya berharap masyarakat Sulut dapat mendukung kegiatan ini serta menyukseskan keamanan, karena nantinya banyak tamu dari ASEAN plus 3 negara yang akan datang,”kata Ketua Panitia.

Demikian pula Kadinsos Sulut Grace Punuh mengatakan Tagana ini adalah relawan yang nantinya akan melaksanakan Baksos terutama mengangkat eceng gondok di Tondano di samping ada lomba water rescue, parade nusantara diikuti 34 Provinsi di Indonesia yang bakal menggunakan baju Tagana dan pakaian adat,

“Bahkan ada event Tagana goes to school dan juga ada dari Asean yang meninjau dan melihat lomba-lomba. Sehingga kita harapkan faktor pendukung seperti hotel, penerbangan dan transportasi betul-betul siap.Swlain itu pelaksanaan Jambore akan dilaksankan di Stadion Maesa Tondano,” tandasnya sembari berharap sinergitas antara panitia Pusat dan Kabupaten/Kota terus terpelihara dalam menyukseskan event ini.(erick)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • CarmenÁlvarez

    10% or more 25% or more 50% or more 75% or more. Hanya stok tersedia (397) ...

    View Article
  • PaulaHernández

    Untuk itu, menggunakan gel merupakan salah satu alternatif yang sangat baik bagi ...

    View Article
  • rhodatk60

    My creative network project: http://sean.web.telrock.net ...

    View Article
  • jeffreyqc18

    Project servant moved: http://sheena.forum.telrock.net ...

    View Article