Rapor OD-SK 1 Tahun Pimpin Sulawesi Utara

By 14 Feb 2017, 22:14:33 WIBManado

Rapor OD-SK 1 Tahun Pimpin Sulawesi Utara

taan atlit Penyandang Cacat (paralimpian) pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV tahun 2016 di Jawa Barat, dimana Kontingen Sulawesi Utara berhasil meraih 6 (enam) medali emas, 7 (tujuh) medali perak dan 7 (tujuh) medali perunggu dari cabang Atletik, Renang, Angkat Berat, Catur, dan Tenis Meja;

5.Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) tahun 2016 di Jayapura Papua meraih peringkat 2 dari 8 provinsi di wilayah Indonesia Timur dan berhasil meraih 5 (lima) medali emas dan 7 (tujuh) medali perak dari cabang Pencak Silat, Volly, Basket dan Bulutangkis.

Menyerahkan bantuan kepada Lilyana Natsir yang berhasil meraih medali Emas di Olimpiade Rio de Jeneiro, Brazil

ODSK saat pemberian bonus pada Lilyana Natsir atlit bukutangkis yang berprestasi di Olimpiade Rio De Janeiro, berupa 1 (satu) unit Rumah seharga 400 juta

 

PENANAMAN MODAL DAN INVESTASI:

Dari target realisasi investasi yang ditetapkan untuk tahun 2016, yakni sebesar Rp.2 triliun, berhasil dicapai sebesar Rp.9,6 triliun atau mencapai 467,71%, yang terdiri dari PMA (Penanaman Modal Asing) sebesar Rp.9 triliun dengan 145 Perusahaan dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) sebesar Rp.599 miliyar dengan 67 Perusahaan.

 

BIDANG KETENAGAKERJAAN:

Kegiatan pameran bursa kerja (Job Fair) tahap pertama tahun 2016, yaitu jumlah perusahaan yang berpartisipasi 48 perusahaan, jumlah lowongan kerja 2588 lowongan dan jumlah pencari kerja yang mendaftar 1896 orang;

Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan serta kursus keterampilan kerja melalui balai latihan kerja sebanyak 936 orang; Jumlah Perusahaan yang Aktif mengikuti Program BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 5.461 perusahaan serta Jumlah Tenaga Kerja Aktifnya sebanyak 114.476 pekerja.

Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Tahun 2016 terhadap Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan kategori IPK Terbaik pada Indikator Pengupahan dan Kesejahteraan Pekerja se-Indonesia.

 

BIDANG ENERGI DAN SUMBERDAYA MINERAL

Peresmian PLTP Lahendong unit 5 dan unit 6 oleh Presiden RI pada tanggal 27 Desember 2016, telah memberi kontribusi positif terhadap kondisi ketenagalistrikan yang meningkat dari 449mw menjadi 492mw, dengan daya mampu 387,1mw, dan beban puncak 340mw, hal ini berarti terjadi surplus sebesar 47,1mw.

Ratio eletrivikasi (RE) perbandingan rumah tangga berlistrik dengan jumlah rumah tangga juga mengalami peningkatan yakni dari 88,18% pada tahun 2015 menjadi 90,79% di tahun 2016. Pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (solar home system) sebanyak 417 unit yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sebanyak 116 unit (satu desa), Kabupaten Kepulauan Sangihe sebanyak 82 unit (lima desa), dan Kabupaten Kepulauan Sitaro sebanyak 219 unit (tiga desa).

 

BIDANG URUSAN KETAHANAN PANGAN:

Ketersediaan beras poroduksi lokal sebanyak 379.797 ton, jumlah yang dikonsumsi sebesar 330.715 ton dengan jumlah penduduk sebanyak 2.436.921 jiwa, sehingga Sulawesi Utara untuk tahun 2016, terdapat surplus beras sebesar +49.082 ton.

Penyaluran pangan (beras) di Kabupaten Bolaang Mongondow pasca bencana alam (banjir) sebesar 8 ton. Total stok cadangan pangan pemerintah tahun 2016 sebanyak 113.425 ton yang dititipkan di BULOG.

 

BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN:

1.Fasilitasi Penanganan Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sebanyak 131 kasus di tahun 2016 dan 4 kasus pada bulan Januari 2017;

2.Pelaksanaan perlindungan anak yang holistic dan integrative di Provinsi Sulawesi Utara melalui:

-Pembentukan perlindungan anak berbasis dasa wisma, lembaga keagamaan dan sekolah di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara dengan cakupan kelompok dasa wisma (60 kelompok), lembaga agama 50 kelompok, sekolah 20 kelompok (SMU-SMA-SMK-MA);

-Pembentukan sistim pelayanan satu pintu untuk penanganan anak korban kekerasan di P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak) Provinsi;

-Tersusunnya Peraturan Gubernur No. 28 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak yang Holistik dan Integratif;

-Kampanye stop kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Deklarasi Stop Kekerasan kepada anak dan Perempuan, Launching Kelompok Peduli Sahabat Anak di Sekolah-Sekolah serta Launching Provinsi Layak Anak menuju Sulawesi Utara Menuju Provinsi Layak Anak dan Advokasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

 

BIDANG KESATUAN BANGSA DAN POLITIK:

Memfasilitasi pembebasan Warga Sulut yang disandra oleh kelompok teroris abu sayaf di Philipin melalui Kementerian Luar Negeri. Mendapatkan rangking ke-4 Wilayah Indonesia Timur dan rangking ke 7 Nasional untuk evaluasi untuk periode B04 bagi pelaksanaan Rencana Aksi Penanganan Konflik Sosial tahun 2016.

Penghargaan rangking dua nasional untuk Peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama. (advertorial/humas setdaprov sulut)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article