Alasan Uang Bimbel, SMAN III Tondano Diduga Lakukan Pungli

By 02 Des 2017, 10:46:36 WIBSekitar Kita

Alasan Uang Bimbel, SMAN III Tondano Diduga Lakukan Pungli

pihak sekolah ke Ombusman dan mereka dipanggil menghadap untuk membuat pernyataan jangan kembali berulah atas perbuatan yang sama, tapi entah begitu 1 minggu berlalu ternyata budaya pungli tetap berlaku di sekolah SMAN III Tondano" bebernya.
     Dibagian lain Kepsek SMAN III Tondano Denny Pakasi saat dikonfirmasi mengaku benar pihaknya sudah dimintai keterangan oleh Ombusman Provinsi Sulut, bahkan sekolah pernah bahas dalam rapat bersama orang tua siswa kalu bole program ditiadakan dan kami tawarkan ke Ombusman minta bimbingan program yang sementara dijalankan reguler maupun binsus tetap dilanjutkan tanpa adanya sumber dana.
     "Ada 2 program sementara berjalan reguler dan binsus selanjutnya sesuai harapan pemerintah, sekolah mereka tetap melayani program binsus" tandas Pakasi. "Program regular gratis sedang bimbel hanya terdapat 5 kelas itu pun mereka tidak perlu bayar" pintanya. Apalagi katanya, kami sebagai tugas pengajar berpikir program yang lagi dijalankan semua untuk kepentingan siswa sekolah, selain itu tambahnya, sekolah sudah mengimbau bagi orang tua siswa yang enggan anaknya fokus di program binsus silahkan pindah ke reguler, begitu juga sebaliknya.
     "Misalkan beredar informasi ada pungutan, sifatnya hanya sukarela dan kami tidak pernah memaksakan kehendak untuk mewajibkan siswa membayar uang bimbingan sekolah karena terbukti ada murid 1 kelas sejak bulan juni hingga kini mereka semua tidak pernah bayar" pungkas Pakasi.
     Tambahnya, bagi orang tua siswa andaikan ada yang perlu dibahas kita bangun komunikasi biar segala sesuatu transparan untuk kami pertimbangkan, karena cukup banyak siswa yang mendaftar di binsus 600 siswa, sisanya 200 siswa reguler. Disamping itu sambung Pakasi untuk program reguler/binsus tiada bedanya karena semua pelayana
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • MbdtysEaseva

    write my paper for money - https://dissertationwritersatbd.technology/ can someone do ...

    View Article
  • Harga Speaker Bluetooth

    Harga Speaker Bluetooth ...

    View Article
  • jasa seo indonesia

    pasti ada segi positif dan negatifnya jika memang dilaksanakan sekolah sehari penuh ...

    View Article
  • Service Komputer Bali

    Wonderful article! I need individuals to know exactly how great this data is in your ...

    View Article