Setelah 16 Tahun Vakum, PORPROV Sulut Kembali Digelar di Minahasa

By 10 Okt 2017, 07:18:21 WIBMinahasa

 Setelah 16 Tahun Vakum, PORPROV Sulut Kembali Digelar di Minahasa

tan Kawangkoan Raya, Kecamatan Langowan Raya, Tompaso, Remboken, mengitari wilayah Kecamatan Tondano Raya dan sampai di Stadion Maesa Tondano.
 
Selanjutnya pembacaan sumpah janji wasit dan atlet, yang dibacakan oleh Wasit International Bola Voli Meilan Mamangkey dan Atlet Pencak Silat Berprestasi Abdul Malik.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Porprov telah lama tidak dilaksanakan dan baru tahun ini lagi dilaksanakan. Untuk itu, dirinya berharap iven dua tahunan ini dapat berjalan normal kembali untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Biarlah melalui olahraga kita dapat menciptakan manusia-manusia sehat yang berdaya saing baik secara jasmani dan rohani. Biarlah olahraga menjadi wadah pemersatu bangsa," kata Olly.

Lanjut dikatakannya, tahun 2020 mendatang akan ada PON di Papua. 
 
 "Saya berharap, semua kabupaten/kota dapat membina satu olahraga yang spesifik untuk persiapan PON 2020, agar Sulut boleh meraih sebanyak mungkin Medali.

"Tahun depan kita akan mengalokasikan dalam APBD Pemprov Sulut, anggaran untuk olahraga, dimana Kontingen yang berprestasi dalan Porprov Sulut 2017 ini akan mendapat dana sebanyak Rp 10 Miliar untuk juara satu, Rp 5 Miliar untuk juara dua dan Rp 2,5 Miliar untuk juara tiga, serta tiap kontingan yang mengambil bagian dalam Porprov tahun ini masing akan mendapat Rp 1 Miliar. Mari kita bangkitkan kembali semangat olahraga di Sulut dalam rangka kita mengukir prestasi," pungkasnya.

Acara kemudian diakhiri dengan pencanangan kebangkitan Olahraga di Sulut, yang ditandai dengan bunyi sireine dan pelepasan balon, dilanjutkan dengan tarian dance dengan pesan "Kita Hadir Untuk Menang, Dan diiringi lagu "Sulut Hebat" ciptaan Bupati JWS, dengan melibatkan sebanyak 1.500 peserta pelajar.(joudi)
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment