Wawali Manado Promosikan Bunaken dan Gunung Tumpa di Paris

By 27 Sep 2017, 15:11:05 WIBManado

Wawali Manado Promosikan Bunaken dan Gunung Tumpa di Paris

PARIS, PojokSulut - Pemerintah Kota Manado semakin gencar mempromosikan diri sebagai destinasi tujuan wisata dunia. Kali ini, tim Dinas Pariwisata Kota Manado yang digawangi Lenda Pelealu dengan dipimpin langsung Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, SE didampingi Wakil Ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Markus mensasar Paris, Perancis sebagai Kota tujuan promosi destinasi wisata Kota Manado.

Pulau Bunaken dan Gunung Tumpa yang berlokasi di kawasan Tahura (Taman Hutan Rakyat) A.W Worang, Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken pun dipromosikan. Kedua lokasi wisata ini berhasil mencuri perhatian wisatawan yang menyambangi Stand Pemkot Manado di ‘Festival Colorful Indonesia’ (FCI) Prancis, 23-24 September.

Di Pavillion Dauphine Paris, Prancis, Stand Pemkot Manado menampilkan produk-produk unggulan khas Manado.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Markus turun langsung melayani pengunjung yang rata-rata turis dari berbagai belahan daratan Eropa.

Kadis Pariwisata Manado, Lenda Pelealu pun dengan ramahnya melayani pengunjung sambil menjelaskan sejumlah destinasi wisata Manado.

"Keindahan Gunung Tumpa yang berdiri kokoh dengan ketinggian 750 meter di atas permukaan laut memanjakan mata dengan pemandangan yang tertuju langsung ke pulau-pulau wisata di teluk Manado, seperti Manado Tuna, Pulau Bunaken, Siladen, Mentehage dan Pulai Nain kami paparkan disini. Pemaparan ini mengundang rasa penasaran para turis pengunjung stand Kota Manado penasaran," jelas Wawali Mor melalui siaran pers yang dikirimkan ke awak media online.

Mereka melihat semuanya tampak seperti terapung di atas air laut membentengi teluk Manado, kata Mor ke pengunjung Stand Pemkot Manado. Tak lupa, mantan anggota DPRD Manado dua periode ini, juga membeberkan keindahan dan pesona tersendiri lainnya dari Gunung Tumpa.

"Kami beritahukan, dari Puncak Gunung Tumpa, Wisatawan bisa menyaksikan langsung matahari terbit (Sunrise) pada pagi hari dan matahari terbenam (Sunset) pada sore hari," jelas Mor.

Wawali tak mau melewatkan kesempatan berharga ini, karena menurutnya Festival ini menjadi ajang terintegrasi promosi potensi bisnis dan investasi, pariwisata, kebudayaan, dan kuliner. "Ini kesempatan Kota Manado, baik pemerintah maupun perusahaan Indonesia memperkenalkan potensi-potensi daerahnya,” jelas Mor.

Kota Manado, kata Wawali, mendapat kesempatan dipilih bekerjasama dengan Beyond Bali dan Lombok FCI 2017 untuk memperkenalkan potensi-potensi daerah. "Kota Manado, menjadi salah satu daerah di Indonesia yang diminati masyarakat Prancis sebagai destinasi wisata. Mereka tertarik dengan ragam tujuan wisatanya serta alamnya yang asri dan heritage,” kunci Wawali Mor.

Diketahui, pelaksanaan FCI tahun ini merupakan kali ketiga dilaksankan KBRI di Prancis bekerjasama dengan Indonesia Diaspora Network di Prancis (IDNF). Di festival ini, Indonesia menampilkan ragam elemen potensi Nusantara, dari aneka seni budaya, kuliner, kain Nusantara hingga bazaar kuliner.

Penulis : Simon Siagian


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • top quality essay

    Indonesia is a country who work a lot for progress currently they are working on ...

    View Article
  • FOREX ASLI

    Thank you for sharing good information for health, may be useful for all of us do ...

    View Article
  • artikel tulisan

    informasi yang bagus, tidak terasa sebentar lagi kita bakalan berjumpa dengan hari ...

    View Article
  • harga speaker aktif polytron xbr

    harga speaker aktif polytron xbr ...

    View Article