WAPENA Sulut Terbentuk

By 13 Sep 2017, 15:24:55 WIBManado

WAPENA Sulut Terbentuk

MANADO, PojokSulut - Forum Wartawan Peduli Bencana Sulawesi Utara (WAPENA Sulut) terbentuk di Mercure Tateli Beach Hotel Manado, Rabu (13/09). Amanda Komaling, wartawan Metro TV menjadi Ketua WAPENA Sulut pertama.

Amanda terpilih setelah meraih 30 suara dari 47 peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan Forum Wartawan Peduli Penanganan Bencana oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Mercure Tateli Beach Hotel sejak Senin - Rabu (11/09 - 13/09).

Sebelumnya, 4 orang pimpinan organisasi profesi wartawan, Vouke Lontaan Ketua PWI Sulut, Joseph Ikanubun Ketua AJI Manado, Denny Mintianto Wakil Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Manado dan Amanda Komaling Ketua IJTI Sulut, serta satu pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Armin Mardika memilih 4 kandidat pimpinan Wapena. Tim ini berhasil memilih 4 kandidat Ketua WAPENA Sulut, yakni Amanda Komaling (Metro TV) yang juga Ketua IJTI Sulut, Feybe Lumanauw (BeritaSatu) dari PWI, Simon Siagian (PojokSulut.com) yang juga Sekretaris IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Manado dan Asrar Jusuf (BeritaKawanua) dari AJI.

Setelah terpilih, Amanda langsung menyusun kabinetnya dengan memilih Simon Siagian yang mendapat 8 suara sebagai Wakil Ketua, Asrar Yusuf sebagai Sekretaris dan Feybe Lumanauw dengan 7 suara sebagai Bendahara dan wartawan iNews, Arthur Lowpatti sebagai Humas.

Ketua WAPENA Sulut terpilih, Amanda Komaling dalam sambutannya perdananya mengaku terkejut sekaligus bangga bisa terpilih secara demokrasi dan dipercaya sebagai Ketua WAPENA Sulut.

Meski demikian, dia berharap, WAPENA Sulut bukan hanya sekadar jalur koordinasi. "WAPENA Sulut juga menjadi wadah untuk mengkritisi

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • assignment helper

    I think religious and cultural issues must not be discussed if you are working in a ...

    View Article
  • help with assignment brief

    I think religious and cultural issues must not be discussed if you are working in a ...

    View Article
  • help with essay

    This article gives the light in which we can watch the truth. This is extremely ...

    View Article
  • help with dissertation writing uk

    I was just browsing through the internet looking for some information and came across ...

    View Article