Walikota : Kejuaraan Untuk Bangunkan Prestasi Tinju Kota Manado dari Tidur Panjang

By 30 Sep 2017, 19:40:39 WIBManado

Walikota : Kejuaraan Untuk Bangunkan Prestasi Tinju Kota Manado dari Tidur Panjang

MANADO, PojokSulut - Kejuaraan tinju yang digelar Pemkot Manado bekerjasama dengan PB. Pertina, sejak Senin - Sabtu (25/09 - 30/09) akan mencapai puncaknya Sabtu (30/09) malam ini.

Walikota Manado, DR, Ir, GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, ditemui wartawan di sela-sela persiapan malam final mengapresiasi antuisme peserta dan masyarakat kota Manado menyaksikan pertandingan.

"Antuisme peserta sangat luar biasa, ada 259 peserta yang  berasal dari 6 propinsi, 10 Kabupaten dan 8 kota di Indonesia ikut kejuaraan ini. Minat masyarakat Kota Manado juga sangat luar biasa hingga malam ini. Kejuaraan ini kami gelar untuk atlit tinju di kota Manado," ungkap Walikota ke sejumlah awak media di God Bless Park Manado, Sabtu (30/09) malam.

Ditanya lebih lanjut tentang tujuan penyelenggaraan kejuaraan tinju, Walikota yang Jumat (29/09) malam kemarin baru menerima Penghargaan IAI 2017 untuk kategori Kota Terbaik dan Kota Potensial Kategori Infrastruktur dari Frontier dan Tempo Grup secara gamblang mengatakan Kejuaraan tinju yang digelar masih dalam rangkaian Manado Fiesta bertujuan untuk kembali menggairahkan olahraga tinju di Kota Manado.

"Kita ketahui bersama, nama Kota Manado pernah harum di ring tinju Nasional dan Internasional. Petinju asal kota Manado pernah mengharumkan nama Sulawesi Utara bahkan nama Indonesia. Tapi kurun beberapa tahun belakangan ini seperti redup, dan dengan digelarnya kejuaraan ini, saya berharap bisa kembali menggairahkan olahraga ini," terangnya.

Namun menurut Walikota yang sudah memimpin Kota Manado 2 periode ini, apresiasi yang diberikannya tidak hanya dalam bentuk gelaran pertandingan belaka. "Selain menggelar pertandingan, atlit yang berprestasi juga kami berikan penghargaan. Tapi tak hanya atlit tinju, semua atlit kota Manado yang berprestasi dan mengharumkan nama kota Manado, baik di tingkat Nasional apalagi Internasional, kami berikan penghargaan. Tak hanya dalam bentuk materi, bahkan kami membuka pintu untuk yang mau berkarir di Pemkot Manado," kunci Lumentut.

Pantauan PojokSulut di lokasi pertandingan di God Bless Park Manado, ratusan masyarakat Kota Manado tumpah ruah di God Bless Park Boulevard Manado. Pagelaran Kejuaraan tinju yang di pimpin Ketua Panitia Fery A. Keintjem, SE, Ak ini digelar dengan memperebutkan Piala Walikota Manado. Di malam final, digelar 21 partai pertandingan dari beberapa kategori. Pemkot Manado sendiri sudah mengagendakan kejuaraan ini akan digelar setiap tahun.

Tampak hadir juga Ketua Umum PB. Pertina, Ketua KONI Manado, Ketua Pertina Sulut, Ketua Pertina Manado, Kapolresta Manado dan sejumlah pejabat dan pemerhati tinju Sulut.

So, bangunlah dari tidur panjangmu tinju Kota Manado.

Penulis : Simon Siagian


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • antoinetterh11

    My new ascend: http://hot.girlfriends.porndairy.in ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article