Tiga Profesor Unsrat Studi Orentasi Pengelolaan Sampah di Jepang

By 30 Apr 2017, 22:37:36 WIBManado

Tiga Profesor Unsrat Studi Orentasi Pengelolaan Sampah di Jepang

MANADO,Pojoksulut

Pengelolaan sampah menjadi perhatian dua profesor Universitas Sam Ratulangi Manado. Mereka turun kelapangan dan berinterasi ke masyarakat bagaimana mengelola sampah rumah tangga di negara jepang.

Dalam pengelolaan sampah, masyarakat  jepang sangat disiplin, baik memilah sampah disetiap rumah tangga hingga saat membuang sampah yang telah dipisahkan.

Hal ini membawa pemerhati lingkungan Universitas Sam Ratulanggi melakukan studi orentasi pengelolaan sampah beberapa waktu lalu.

Menurut Profesor DR dr Grace Kandou, MKes  mengatakan bersama kedua rekannya melakukan surve dan studi pengelolaan sampah di Jepan 21-25 April 2017.

“Pengelolaan sampah di tiap negara berbeda-beda. Namun apa yang baik perlu dicontohi untuk diterapkan dalam rangka minimalisir sampah atau yang paling baik adalah zero waste,”ujarnya (30/04/2017)

Studi ini tim pemerhati lingkungan yakni Prof DR Treesje Londa, MSi, Prof Dr Grece Kandouw,MKes dan Prof Dr Janny Kusen,MSc baru-baru ini mencoba untuk belajar di beberapa tempat.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menjelaskan Kami tim lingkungan kecil di Saitama Pref Kawaguci City yakni di Sakura Cho menetapkan satu kelompok 22 keluarga secara bersama mengelolah sampah rumah tangga mereka di satu tempat kecil dan sederhana untuk menampung sampah keluarga.

“Dalam pengelolaan sampah rumah tangga jauh berbeda dengan pengelolaan sampah di Manado ataupun daerah lainya. Mereka menetapkan jenis-jenis sampah semisal sampah organik, kertas atau kardus, plastic dan kaleng maupun botol. Itupun setiap hari dipenampungan ditutup sangat rapi,"terangnya..

Lanjut, Hari senin dan kamis jenis sampah organic, selasa (minggu pertama dan ketiga) jenis kaleng dan botol pecah belah; selasa minggu kedua dan keempat jenis botol plastic, p

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. alat tulis berkualitas 13 Jun 2017, 18:42:32 WIB

    Wah mantap hasil penemuannya, beginilah seharusnya masyarakat dunia bisa memberikan kontribusi yaitu dengan menciptakan sesuatu yang berguna dalam kehidupan

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • brawl stars hack APK

    thanks for the information ...

    View Article
  • winrar password remover activation code

    Good job nice article share with us I really like it thanks for sharing. ...

    View Article
  • driver talent key

    Very nice, thanks for sharing to us Enjoyed every bit of your blog.Really looking ...

    View Article
  • driver toolkit license key

    very nice submit, i definitely love this website, keep on it ...

    View Article