TICMI Jalin Kerjasama Sektor Pendidikan Pasar Modal

By 19 Apr 2017, 00:10:04 WIB

TICMI Jalin Kerjasama Sektor Pendidikan Pasar Modal

JAKARTA,Pojoksulut

The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) melalui PT Indonesian Capital Market Electronic Library menjalin kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi, Manado dalam hal pendidikan pasar modal.

Direktur TICMI, Dwi Sara Sukarno mengatakan, kerjasama yang dijalin ini menyangkut tentang kerjasama pada sektor pendidikan pasar modal untuk kalangan mahasiswa. Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, merupakan universitas ke-25 yang menjalin kerjasama dengan TICMI dalam hal pendidikan pasar modal.

"Ini yang ke-25, Untuk yang lainnya sudah mulai pengajaran. Ini untuk mahasiswa, secara mandiri dari universitas melakukan pengajaran sehingga kami hanya berikan fasilitas," tuturnya di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Melalui kerjasama ini, pelajaran pasar modal diharapkan dapat masuk ke dalam kurikulum pada tingkat universitas. Bahkan, pelajaran ini nantinya akan masuk ke dalam Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS).

"Ini sudah kita rancang dari tahun kemarin agar memasukkan pasar modal ke dalam kurikulum perguruan tinggi. Salah satunya adalah (Universitas) Sam Ratulangi agar dapat memanfaatkan dalam pelajaran. Ini nanti akan kita berikan sertifikasi WPPE (Wakil Perantara Perdagangan Efek) bagi yang lulus ujian . Kurikulum adalah untuk belajar mengajar, untuk kegiatan UTS-nya," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof DR Ir Ellen J Kumaat,MSc DEA mengatakan bahwa kerjasama sama ini diharapkan dapat berdampak positif bagi pengetahuan mahasiswa dalam hal perdagangan. Dengan begitu, hal ini nantinya dapat berdampak positif pada perkembangan pasar modal ke depannya.

"Kami memiliki jumlah mahasiswa sekitar 28.000 mahasiswa dan jumlah dosen 1650 dosen. Ini kerjasama yang baik karena kami miliki SDM yang banyak dan d

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Barcode Scanner 18 Mei 2017, 17:42:07 WIB

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk Mahasiswa. Saya sendiri sebelum membuka toko peralatan kantor seperti Barcode scanner dan mesin kasir, saya sudah mencoba untuk investasi pasar modal, hanya untuk mencari pengalaman.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Barcode Scanner

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk ...

    View Article
  • Barcode Printer

    Produk kerajinan seperti souvenir keramik ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. ...

    View Article
  • gizidat.co

    keren... ...

    View Article
  • Alan pontoh

    Mantap ...

    View Article