SMK Cokroaminoto Lolak Berkiprah Meraih Yang Terbaik

By 25 Agu 2016, 20:15:51 WIBBolmong

SMK Cokroaminoto Lolak Berkiprah Meraih Yang Terbaik

BOLMONG,pojoksulut.com – Sekolah adalah wahana pembentukan kepribadian putra-putri bangsa sehingga menjadi generasi cerdas dan berkepribadian yang baik sehingga dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan dimana dia tinggal dan juga bagi nusa dan bangsa . Inilah semboyan yang menjadi motivasi bagi Wahyudi Tonggil dalam berjuang mendirikan SMK Cokroaminoto Lolak.

Berawal dari naluri seorang pendidik yang keseharianya bekerja sebagai guru di SMP Cokroaminoto Solog Kecamatan Lolak, prihatin melihat putra-putri di wilayahnya drop out dari SMA dan SMK. Bersama dengan Mursidin Mokobombang , Tokoh Pendidikan dan para tokoh Sarikat Islam di Bolaang Mongondow, Wahyudi pun berembuk membentuk Sekolah Menengah Kejuruan meski harus meminjam gedung SMP Cokroaminoto yang terletak di Desa Solog Kecamatan Lolak.Akhirnya Forum pun sepakat membentuk SMK yang bernaung di bawah Yayasan HOS Cokroaminoto Kabupaten Bolaang Mongondow.

Alhasil tahun ajaran baru 2011 SMK Cokroaminoto Lolak resmi berkiprah di dunia pendidikan dengan jumlah murid 45 orang , memiliki 2 jurusan yaitu TKJ dan Otomotif dan beraktifitas dengan segala keterbatasan yang ada mulai dari kondisi keuangan yang serba kekurangan hingga sarana pendukung yang serba terbatas sampai dengan tahun 2014.Pada rentang waktu dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013 perjuangan untuk memiliki gedung sendiri terus dilakukan oleh Wahyudi Tonggil dan para tokoh pendukung termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondw maka tepat tahun 2013 pembangunan gedung SMK Cokroaminoto Lolak mulai dilakukan di atas tanah seluas 1,5 Ha hibah dari Sarikat Islam Bolaang Mongondow dengan dana dari swadaya masyarakat untuk 5 RKB , Dana infrastruktur PNPM Mandiri Perdesaan Desa Dia’at untuk 4 RKB serta bantuan Dana DAK Dinas Pendidikan Kab.Bolmong untuk 1 Gedung Perpustakaan dan 1 Gedung Laboratorium .

Saat ini SMK Cokroaminoto Lolak dengan jumlah siswa yang sudah berjumlah 75 Orang , 15 Tenaga Pendidik , dan memiliki sarana prasana mulai dari gedung dan mobiler dan 21 unit Komputer terus berkiprah untuk memperoleh dukungan moril dan materil dari seluruh masyarakat Bolaang Mongondow dan terus berusaha mengembangkan kualitas serta membenahi Manajemen Sekolah untuk Lebih baik kedepan.

Wahyudi Tonggil , S.Pd mengatakan “ Selama saya dipercayakan untuk memimpin sekolah ini saya akan terus berupaya meningkatkan mutu sekolah hingga dapat diakui dan diterima masyarakat. Saya berharap kepada Pemerintah baik dari Pemerintah Daerah hingga Tingkat Kementrian untuk dapat mengsupport kami sehingga semangat yang kami miliki akan terus bergaung hingga sekolah ini dapat berkontribusi yang lebih besar demi nusa dan bangsa . Insya Allah SMK Cokroaminoto Lolak akan segera direkomendasikan sebagai sekolah untuk pelaksanan Ujian Nasinal Berbasis Komputer tahun 2017 “ Pungkas Wahyudi Tonggil (Ipai-Yat)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article