Siswa SD GMIM Pondos Jadi Korban Kekerasan, Pihak Sekolah Cuek

By 09 Sep 2016, 20:40:01 WIBBisnis

Siswa SD GMIM Pondos Jadi Korban Kekerasan, Pihak Sekolah Cuek

AMURANG, pojoksulut.com—Resa Lumentut, siswa SD GMIM Pondos, Kecamatan Amurang Barat, beberapa waktu lalu, mengalami korban kekerasan, yang diduga dilakukan oleh temannya sendiri. Akibat peristiwa tersebut, Resa harus menderita luka di kakinya.

Kepada pojoksulut.com, Sandra Saroinsong, yang merupakan Oma korban, menyayangkan saat peristiwa kekerasan tersebut berlangsung, ada salah satu oknum guru honorer, yang diketahui berinisial MW alias Mei, tidak menunjukkan kepeduliannya kepada cucunya. Mirisnya lagi, oknum guru honorer tersebut malah membentak korban.

“Saya sesali perlakuan dari oknum guru honorer tersebut, yang membiarkan para pelaku pengeroyokan, menyakiti cucu saya. Kejadian seperti ini bukan saja menimpa Resa, melainkan ada ada dua orang lagi yaitu Renaldo Rempowatu, dan Charly Ampouw, yang mengalami hal serupa”ujarnya, Saroinsong, Selasa (9/9).

Senada juga dikatakan oleh nenek korban, Renaldo Rempowatu. Menurutnya, tindakan kekerasan yang dilakukan oknum siswa kepada siswa lainnya, sudah sering kali terjadi. Namun anehnya, pihak sekolah hanya mengganggapnya sebagai kejadian yang biasa-biasa saja.“Cucu saya juga mengalami kekerasan dari teman kelasnya, kejadian tersebut terjadi sudah tiga kali terjadi. Saya sendiri sudah melaporkan ke pihak sekolah, tetapi kepala sekolah sendiri seakan cuek dengan kejadian ini,”ungkapnya.

Saat di konfirmasi, Kepala Sekolah SD GMIM Pondos, Dientje Pangkey, mengatakan pihaknya sendiri belum mengetahui hal tersebut.“Jujur saya sendiri belum mengetahui kejadian tersebut, saya baru mengetahui dari wartawan. Karena itu saya berterima kasih kepada wartawan yang telah mengklarifikasi hal tersebut. Saya sendiri akan memanggil yang bersangkutan,”ujar Pangkey.

Terpisah, Kepala

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Barcode Scanner

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk ...

    View Article
  • Barcode Printer

    Produk kerajinan seperti souvenir keramik ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. ...

    View Article
  • gizidat.co

    keren... ...

    View Article
  • Alan pontoh

    Mantap ...

    View Article