SDN1 Mongkoinit Sangat Tepat Jadi SD Rujukan di Bolmong

By 16 Sep 2016, 19:50:43 WIBBolmong

SDN1 Mongkoinit Sangat Tepat Jadi SD Rujukan di Bolmong

BOLMONG,pojoksulut.com – Kemajuan di bidang pendidikan harus terus ditingkatkan , itulah ungkapan Kepala SDN 1 Mongkoinit ,Arifin Supu ,S.Pd disela-sela kesibukanya saat di sambangi pojoksulut.com.Pria parubaya yang sederhana ini terus berinovasi untuk meningkatkan sekolah yang sudah dipimpinya menjadi sekolah yang bermutu apalagi saat ini SDN 1 Mongkoinit sudah ditetapkan sebagai Sekolah Dasar Negeri rujukan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sekolah yang terletak di pinggiran jalur Trans Sulawesi ini sudah menampung 309 siswa ,diasuh oleh 11 guru Pns , 5 guru tidak tetap , memiliki 12 Rkb dan berdiri diatas tanah seluas 3610 meter. Disamping melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar , SDN 1 Mongkoinit juga telah melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler yang sangat bermanfaat bagi siswa.

Arifin Supu,S.Pd kepada pojoksulut.com menuturkan “ Disamping pelaksanaan GLS,Gerakan Literatur Sekolah yang meruapakan pengejawantahan K13 , kami juga melaksanakan kegiatan ekstra yang kami yakin dapat mengembangkan kepribadian anak untuk jadi lebih baik seperti kegiatan baca tulis Al-Qur’an , Jum’at beramal yang mendidik siswa untuk bersedakah kepada sesame siswa yang kurang mampu , dan kegiatan Sabtu Berlian atau bersih lingkungan agar siswa akan terbiasa menjaga kebersihan lingkunganya “ ungkap kepsek yang ke 10.

“Tujuan kami dalam pelaksaksanaan kegiatan ini adalah mendidik siswa untuk peduli kepada sesama dan lingkunganya .Disamping itu juga banyak kegiatan ekstra lainya yang tujuanya untuk mendidik siswa agar lebih kreatif seperti kegiatan seni tari , seni lukis dan kegiatan lainya yang dapat menumbuhkembangkan bakat anak “ tambahnya.

Ditanya apakah kegiatan tersebut tidak mengganggu KBM ? , Jawab Arifin “ Sebelum kegiatan dilaksanakan kami sudah bermusyawarah dengan wali murid dan sepakat untuk dilaksanakan selagi tidak mengganggu KBM dan bermanfaat bagi anak-anak “ lanjutnya

Ditanya lagi soal prestasi yang dicapai ?, Arifin mengatakan “ Untuk prestasi kreatifitas siswa antara lain Lomba Seni Lukis juara 2 tingkat kabupaten, Juara 3 Sekolah sehat tingkat kabupaten , Juara 1 tingkat kabupaten Seni Tari Kabela ,Juara 1 bela diri karate atas nama Reza Simbala dan Juara 1 pencak Silat atas nama Pasha Massie dan ini adalah wujud kepedulian seluruh komponen yang ada di SDN 1 Mongkoinit mulai dari Kepala Sekolah, Guru-guru ,Wali Murid dan media yang berfungsi sebagai penyaji informasi kepada masyarakat “ pungkas Arifin. (Ipai-Yat)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article