Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel Ikut Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

By 02 Jun 2018, 07:18:19 WIBMinahasa Selatan

Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel Ikut Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

AMURANG,pojoksulut.com-- Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Rommy Pondaag dan personel Komisi III Franky Lengkey, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di gedung Waleta kantor bupati Minsel, Jumat (1/06/2018).


Hari Lahir Pancasila ke-73 ini dipimpin Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH.


Adapun tema yang diusung adalah :Kita Bersatu, Kita Berbagi, Kita Berprestasi” untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur,


Presiden Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan wakil bupati mengatakan, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. 


"Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,"jelas Presiden.

"Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa Kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945,"tambahnya.


Lewat momentum ini, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar mengajak seluruh peserta upacara untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Upacara hari ini, menjadi momentum dan sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,"tegas Wabup Wongkar.


Dari pantauan, upacara ini berlangsung hikmat. Tampak hadir iKapolres Minsel, AKBP FX, Winardi Prabowo,SIK, Ketua Pengadilan Negeri Minahasa Selatan Romel Tampubolon, SH. KNPI Minsel, Forkopimda dan Taruna Badan Diklat Pelayaran Minsel, ASN dan undangan lainnya.(hard)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • EugeneVed

    Hi,Please check this https://rom.io/RW92 fast as you can. Thanks ...

    View Article
  • Jamestep

    http://cosmedicbook.com/treatments/info/HIFU-%E7%84%A1%E5% ...

    View Article
  • Obat Pelangsing Yang Aman

    selamat bekarya ...

    View Article
  • Shaylaempic

    Revolutional update of captchas solving package "XRumer 16.0 + XEvil 4.0": ...

    View Article