Orang Tua Mahasiswa Unima Keluhkan Jurusan Farmasi Dan Geotermal

By 27 Nov 2017, 21:36:41 WIBMinahasa

Orang Tua Mahasiswa Unima Keluhkan Jurusan Farmasi Dan Geotermal

TONDANO, pojoksulut.com - Polemik mahasiswa Konsentrasi Farmasi dan Geotermal di Universitas Negeri Manado (Unima) kini menguak kembali, Senin, 27/11/17.


Sejumlah orang tua mahasiswa mengeluhkan tindakan Unima yang tidak memberikan penyelesaian untuk permasalahan yang dihadapi anak mereka.


"Sampai sekarang pihal Unima tidak memfasilitasi, tidak ada penyelesaian, kami maunya anak ujian dengan menyandang jelas serjana Farmasi, bukan sarjana sains. Katanya akan menfasilitasi memindahkan anak kami ke Universitas lain yang memiliki jurusan farmasi tapi ternyata kami harus bayar uang masuk juga, dan cukup mahal biayanya, kalau gratis mungkin bisa," kata Jhonson Manus salah satu orangtua mahasiswa.


Jhon menjelaskan, jika hendak memindahkan anaknya ke jurusan lain sepertinya sudah tidak mungkin lagi, sebab anaknya sudah sampai pada semester akhir.


"Anak saya sudah semester akhir, dan sudah siap untuk ujian akhir, dan semua keperluan sudah dipenuhi termasuk tuntutan dari Unima, jadi tidak mungkin lagi kuliah dari smester bawah kalau harus pindah Prodi, dan biaya yang kami keluarkan juga sudah cukup banyak," jelasnya.


Jhin menambahkan, anaknya saat ini bekerja untuk mengisi waktu luang, lantaran tidak mendapatkan kejelasan dari Unima. "Anak saya pakai ijazah SMA, padahal seharusnya sekarang dia sudah pakai ijazah sarjana kalau tidak ada masalah ini, sebab masakkan harus pakai ijazah serjana sains sementara mata kuliah di dalamnya Farmasi otomatis ijazah tidak akan terpakai," jelas dia.


Upaya sudah dilakukannya untuk menyelesaikan masalah tersebut, mulai ke DPRD Sulut yang belum mendapat tanggapan sampai sekarang, hingga berencana bertemu dengan Gubernur Sulut.


"Saya akan tempuh jalur hukum jika tidak ada tindak lanjut, sebab ini sudah merugikan saya dan anak saya sudah sekitar enam tahun ini, dan dua tahun ini seperti dibiarkan saja masalahnya tanpa penyelesaian,"jelas dia.


Sementara itu Goinpeace Tumbel, Ketua Media Center Unima menjelaskan bahwa semuanya diusahakan untuk melanjutkan dan menyelesaikan studinya dan hal itu sudah dan sedang dilksanakan.


Menurut data Unima, dari total mahasiswa masuk geotermal 525 org, yang memilih untuk lulus menggunakan gelar sarjana sains ada 142 oang, yang aktif ke Prodi Fisika 354, dan lebihnya tidak aktif lagi.


Sementara untuk farmasi yang masuk 183 org, sudah lulus 3 orang, dan masih aktif di Prodi lain 40 orang, pindah Universitas lain 62 org, sisanya ada yang pindah fakultas lain. (Thayeb).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Harga Salon Aktif 27 Nov 2017, 23:51:59 WIB

    Harga Salon Aktif

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • top quality essay

    Indonesia is a country who work a lot for progress currently they are working on ...

    View Article
  • FOREX ASLI

    Thank you for sharing good information for health, may be useful for all of us do ...

    View Article
  • artikel tulisan

    informasi yang bagus, tidak terasa sebentar lagi kita bakalan berjumpa dengan hari ...

    View Article
  • harga speaker aktif polytron xbr

    harga speaker aktif polytron xbr ...

    View Article