KPU Bolmong Sosialisasikan Pilkada Kepada Ratusan Petani dan Nelayan Sangtombolang

By 17 Okt 2016, 18:45:04 WIBAdvetorial

KPU Bolmong Sosialisasikan Pilkada Kepada Ratusan Petani dan Nelayan Sangtombolang

LOLAK,pojoksulut.com—Meski pemilihan kepala daerah atau Pilkada Bolaang Mongondow (Bolmong) baru digelar Februari 2017 mendatang, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong yang dikomandani Fahmi Gobel, terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan menyasar dan mengumpulkan ratusan petani dan nelayan, yang bermukim di Pantai Babo, Kecamatan Sangtombolang, Sabtu (15/10/2016).

sosialisasi KPU BolmongDalam sosialisasi tersebut, KPU Bolmong menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Chenny Karouwan, yang pernah menjadi Ketua Panwas Bolmong.

Kepada peserta, Chenny menguraikan bahwa Pilkada merupakan sarana menyalurkan hak konstitusi warga negara. Namun, masyarakat juga wajib mengawasi tahapan Pilkada.

“Tugas masyarakat bukan sekadar mencoblos, namun mempunyai hak untuk mengawasi, sehingga apa yang dicita-citakan oleh pemerintah dan masyarakat menjadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi, benar-benar terwujud,”terang Chenny.

Sementara itu, utusan KPU Sulawesi Utara, Fachrudin Noh mengingatkan, agar masyarakat jangan terpancing atau tertarik dengan politik uang.

Sosialisasi KPU Bolmong“Money politik sudah diatur dalam pasal di undang-undang pilkada. Jadi jangan coba-coba praktikan politik uang dalam pilkada,”jelas Fachrudin.

Sedangkan Komisioner KPU Bolmong, Daendels Somboadile menambahkan pihaknya akan terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi dan selalu menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, tanpa adanya iming-iming barang atau uang.

“Semua lapisan masyarakat akan kami jumpai dan dihimbau untuk melakukan hak pilihnya serta menjauhi politik uang,”tandas Daendels.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Camat, Kapolsek, Koramil, dan para Sangadi se-Sangtombolang.(ipai)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article