Ketua LPM Unima: Pemberitaan Soal Pembatalan Pelantikan Rektor Julieta Runtuwene Keliru

By 18 Okt 2016, 21:36:27 WIBMitra

Ketua LPM Unima:  Pemberitaan Soal Pembatalan Pelantikan Rektor Julieta Runtuwene Keliru

TONDANO,pojoksulut.com--Terkait pemberitaan yang beredar di beberapa media nasional Sabtu (14/10/2016) pekan lalu, soal pembatalan pelantikan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Prof.Dr.Pauline Julieta Runtuwene,MS, langsung dimentahkan oleh salah satu petinggi Unima, yang juga Ketua LPM Prof.Dr Revelson A Mega.

Menurutnya, isi pemberitaan tersebut itu tidak benar, dan Rektor Unima  Julyeta Paula Runtuwene, tidak pernah terlibat dalam pembelajaran kelas jarak jauh. “Berita itu keliru, yang dimaksudkan oleh Pak Menteri adalah rektor terpilih sebelumnya (Prof.DR Harold Lumapow), bukan Prof Paula,”tegas Revelson, Selasa (17/10/2016).

Ia pun menegaskan, Prof Julyeta Paula Runtuwene tidak ada masalah dengan siapa pun. "Beliau murni ingin membuat yang terbaik bagi semua stakeholder yang ada di Unima secara keseluruhan,"jelas Revelson.

"Kami sudah menanyakan hal tersebut kepada pihak kementerian terkait pemberitaan yang beredar saat ini, dan pihak Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti langsung memberikan klarifikasi,"tambah Revelson, seraya mengutip pernyataan Irjen Inspektur Jenderal Kemenristekdikti, Prof. Dr. Jamal Wiwoho,SH.

"Mohon bapak dan ibu bijak, dan berhati-hati  menanggapi kesalahan beberapa media online/cetak dalam pilrek Unima. Itu kesalahan wartawan dalam mengutip pernyataan pak menteri kemarin pada waktu press conference di Kantor Kemenristekdikti di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (14/10/2016),"tukas Irjen.

Dimana pak menteri menguraikan Empat Perguruan Tinggi Negeri bermasalah dalam pemilihan rektor. "Di Unima kala itu pemilihan yang dimenangi oleh Prof.DR Harold Lumapow yang dibatalkan, karena adanya pelanggaran terhadap peraturan UU," pungkas Jamal Wiwoho.

Lanjutnya,namun oleh wartawan kok ditulis prof Yualeta Runtuwene.  "Saya, pak sekjen dan pak Sardjono yang mendampingi Pak menteri kemarin dalam press conferense di kantor Kemenristekdikti,"tutupnya.(joudi)

Keterangan foto: Prof Julyeta Paula Runtuwene dan Prof.Dr Revelson A Mega


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article