Kandouw: Pariwisata Maju Harus Didukung SKPD

By 17 Jan 2017, 22:25:36 WIBManado

Kandouw: Pariwisata Maju Harus Didukung SKPD

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E Kandouw saat melakukan kunjungan kerja ke daerah Nusa Utara beberapa waktu lalu.

MANADO,Pojoksulut

Pengembangan Pariwisata di bumi nyiur merupakan program Gubernur  Sulawesi Utara Olly Dodongkambey,SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O.E Kandouw.

Dalam menunjang pariwisata di Sulut Kandouw mengatakan bahwa seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut harus berinovasi dalam mengarahkan program kerjanya guna mendukung program prioritas OD-SK di bidang pengelolaan pariwisata.

“Sektor pariwisata di rezim pemerintahan OD-SK adalah primadona, untuk itu adalah kewajiban bagi setiap SKPD untuk memainkan peran mereka melalui program kerja guna mendukung pengembangan pariwisata di Sulut. Kreatifitas masing-masing Kepala SKPD diuji sekaligus dievaluasi dalam berkompetisi memajukan pariwisata di Sulut, mereka harus secara aktif berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Sulut” ujar Wakil Gubernur disela-sela kunjungan kerja di Tahuna, Selasa (17/1).

Tidak hanya itu, Kandouw menuturkan Pemerintah Kabupaten/Kota juga harus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi dalam memajukan Pariwisata Sulawesi Utara.

“Seperti di Kabupaten Kepulauan Sangihe, keindahan alam di daerah ini begitu menakjubkan, lihat saja pantai-pantai disini, hamparan pasir putih dan keindahan wisata bawah laut begitu potensial untuk dikelola secara optimal. Pengembangan Pariwisata adalah program keroyokan, untuk itu koordinasi antara Pemerintah Sulut dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, Dan harus terus ditingkatkan. Ingat hal ini bukan semata-mata tanggung jawab dari Dinas Pariwisata saja melainkan seluruh SKPD baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, karena ini bersifat dependable” jelas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang bekerja sama dengan Koordinator Satgas Pariwisata Sulawesi Utara, Dino Gobel menginisiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Pariwisata yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (17/1/2017).

Seluruh Kadis Pariwisata yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara hadir dalam rapat tersebut dan sepakat bersinergi untuk saling menopang wujudkan Pariwisata Sulut Hebat.

"Ini komitmen kami wujudkan kemajuan pariwisata di masing masing daerah kami dalam rangka mewujudkan pariwisata Sulut Hebat sebagaimana yang menjadi program prioritas rezim pemerintahan OD-SK," kata Kadispar Bitung Ellen Sutrisno, Kadispar Bolmong Ulfa Paputungan dan Kadispar Minahasa Agustivo Tumundo.

Rakor yangg dibuka Asisten 2 Setprov Rudi Mokoginta itu, diawali pemaparan materi oleh Kadispar Sulut Daniel Mewengkang dan Dino Gobel sebagai Kordinator Satgas Pariwisata Sulut sekaligus Staf Khusus Wakil Gubernur Bidang Pariwisata.

"Rakor ini akan menyatukan semua program kerja kepariwisataan Kabupaten/Kota dgn provinsi sekaligus menambah ide kreatif memajukan pariwisata daerah," kata Gobel.

Para Kepala Dinas Pariwisata kemudian tampil membacakan program iven dan agenda kerja di masing masing daerah.

Menurut Kadispar Boltim Rizky Lamaluta menegaskan dalam memajukan pariwisata Sulut, Kami siap mengadakan program kerja sekaligus bersinergi dalam rangka mewujudkan Sulut Hebat.

Sementara itu, Dari hasil Rapat ini tentunya akan semakin memantapkan optimalisasi pengelolaan kepariwisataan Sulawesi Utara yang akan berdampak pada Efek domino dari sektor pariwisata sebagai motor penggerak perekonomian daerah se Sulut.

"Pak Gub dan Pak Wagub berpesan bahwa sudah menjadi komitmen mereka untuk wujudkan kemajuan pembangunan khususnya pariwisata dan tidak akan meninggalkan daerah lain atau mengutamakan daerah tertentu saja. Karenanya mari bersama kita berkolaborasi secara partisipatif untuk kemajuan daerah tercinta,"tandasnya. (erick)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article