"Jangan Menangis Anakku, Papa Bertjuang Demi Tugas Negara dan Bangsa"

By 01 Apr 2017, 17:42:15 WIBBitung

"Jangan Menangis Anakku, Papa Bertjuang Demi Tugas Negara dan Bangsa"

MANADO,Pojoksulut

Bertempat di pelabuhan penumpang Kota Bitung Sulawesi Utara 350 prajurit yang terbagung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama secara resmi dilepas oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito,SE MM dalam rangka pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL di Atambua yang dilaksanakan dalam suatu upacara pengantaran Yonif Raider 712/Wiratama.

Kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka dalam amanatnya mengatakan bahwa tugas ini tidaklah ringan. Selain dituntut mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Kalian (prajurit red) juga harus mampu mengamankan diri masing-masing dan harus mampu menyelesaikan tugas pokok satuan.

Oleh karena itu, selaku Pangdam XIII/ Merdeka, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Ops Pamtas Yonif  Raider 712/Wiratama untuk selalu menjaga nama baik satuan,”ujarnya.

Ditegaskan, Tunaikan tugas negara ini dengan penuh keyakinan dan pusatkan perhatian kalian pada tugas-tugas yang akan segera kalian hadapi serta yakinlah bahwa kami semua di sini senantiasa mendoakan keselamatan seluruh anggota Satgas.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan dilandasi sikap disiplin yang tinggi serta jaga kesiapsiagaan, kewaspadaan dengan mengembangkan naluri tempur dan intelijen agar dapat membaca situasi. Dan mampu merespon setiap dinamika yang berkembang sesuai prosedur yang telah dilatihkan.

Dimana, setiap kegiatan harus direncanakan dengan baik utamakan faktor keamanan dan terapkan buddy system dengan benar agar tidak terjadi kerugian personel yang tidak perlu dan sebagai prajurit tidak perlu ragu meninggalkan isteri, anak dan anggota keluarga lainnya, karena apa yang kalian

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • yellow pages USA

    I've been hunting down some better than average stuff on the subject and ...

    View Article
  • assignment helper

    I think religious and cultural issues must not be discussed if you are working in a ...

    View Article
  • help with assignment brief

    I think religious and cultural issues must not be discussed if you are working in a ...

    View Article
  • help with essay

    This article gives the light in which we can watch the truth. This is extremely ...

    View Article