Hukum Tua Buku Utara Dan Seluruh Perangkat Plesir ke Bali, Di Duga Gunakan Dandes

By 28 Mei 2017, 19:53:15 WIBMitra

Hukum Tua Buku Utara Dan Seluruh Perangkat Plesir ke Bali, Di Duga Gunakan Dandes

Rombongan Hukum Tua Desa Buku Utara Saat Berada Di Bali

Liputan : Wartawan pojoksulut.com Mitra Hamzah Thayeb

BELANG, Indikasi penyimpangan realisasi anggaran Dana Desa (Dandes) tahap pertama tahun 2017 di kabupaten Mitra sudah mulai kentara pasalnya, informasi yang berhasil di rangkum pojoksulut.com, begitu pencairan tahap pertama tiba, Hukum Tua Desa Buku Utara Kecamatan Belang bersama seluruh perangkat dan BPD menghilang plesir ke Bali yang biayanya mereka gunakan Dandes tahap pertama tahun 2017.

"Ironis anggaran seharusnya di manfaatkan untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur desa tapi faktanya, begitu cair di hamburkan plesir dengan tujuan yang tidak jelas" tukas sumber yang juga salah satu tokoh masyarakat Mitra belum lama ini.

Disamping itu sumber lagi, kami prihatin atas perilaku seperti ini soalnya Hukum Tua sebagai penanggungjawab Dandes prioritas membangun infrastruktur desa, bukannya anggaran di habiskan untuk berfoya foya di lokasi wisata pulau dewata Bali, apalagi saat ini tahapan pengerjaan program dandes kan masih dalam tahapan pekerjaan.

"Tujuan Pemerintah menyalurkan bantuan untuk menggerakan roda perekonomian desa, makanya atas kejadian ini Hukum Tua bertanggungjawab penuh lantaran kebijakan yang di ambil sudah menyalahi aturan yang berlaku" tambahnya.

Apalagi dengan keberangkatan ini seluruh perangkat desa tidak berada di tempat, ini artinya roda pemerintahan desa tidak jalan, bagaimana bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat, tegas sumber lagi.

Dilain pihak, Rio Esto Lembong Hukum Tua Desa Buku Utara Kecamatan Belang menyangkal tuduhan seperti ini, saat di konfirmasi dia mengakui ke berangkatan mereka ke pulau Bali.

"Kami bersama perangkat dan BPD sejak jumat (pekan lalu-red) berangkat dan posisi saat ini masih berada di Bali" tandas Lembong minggu 28/5/17, saat dihubungi via telepon seluler 0812 5680 xxxx.

Namun Rio membantah semua tuduhan yang dilontarkan padanya, urainya informasi yang beredar yang mana biaya keberangkatan kami menggunakan Dandes itu keliru besar.

"Kami murni gunakan insentif 3 bulan terakhir tahun 2016 perangkat bersama BPD, ditambah dengan insentif 3 bulan awal 2017" semburnya.

Ria juga menegaskan, jumlah seluruh perangkat dan BPD termasuk dia total 17 orang, kemudian insentif selama ini belum sempat di ambil karena terlambat, tapi justru biaya itu lah yang kami gunakan untuk ticket serta akomodasi selama di Bali.

"Bahkan kaitan Asisten I Pemkab Mitra turut mendampingi kebetulan saja, itu pun biayanya Asisten sendiri yang tanggung melalui travel" pungkasnya.

Jadi sekali lagi dia sampaikan, sebelumnya kami sudah pikirkan sebelum berangkat, ini menjadi polemik ditengah masyarakat Mitra, tapi entah kapan kami menunggu waktu yang tepat.

"Itu pun kami sudah mohon izin ke Camat bahkan Bupati, namun apa pun yang di sangkakan, kami siap bertanggungjawab" tutupnya. (Ham)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • antoinetterh11

    My new ascend: http://hot.girlfriends.porndairy.in ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article