Harold Lumapow Batal Dilantik, terganjal “Surat Sakti”

By 23 Jun 2016, 18:32:10 WIB

Harold Lumapow Batal Dilantik, terganjal “Surat Sakti”


Minahasa, pojoksulut.com - Harapan Prof Dr Harold Lumapow agar bisa dilantik menjadi Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) akhirnya pupus, menyusul adanya ‘surat sakti’ dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dalam surat tersebut, Menristek meminta agar Senat Unima menggelar penjaringan ulang Pemilihan Rektor (Pilrek). Plh Rektor Unima, Prof Dr Jamal Wiwoho yang mengetahui adanya surat tersebut langsung menggelar rapat Senat Unima dengan pokok pembahasan tentang Pemilihan ulang Rektor Unima, Kamis (16/6).

Dari proses pejaringan, nama Harold Lumapow dipastikan tak bisa lagi masuk bursa pencalonan. Lumapow yang juga Pembatu Rektor I Bidang Akademik itu diduga terlibat kasus kelas jarak jauh. Kabag Humas Unima, Jonly Tendean, mengatakan, rapat senat sudah memenuhi kuota dan telah kuorum sehingga keputusan berstatus sah.
"Rapat tersebut memang benar dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari surat Menteri Dikti untuk pemilihan ulang Rektor Unima. Selain itu, Prof Lumapow juga dipastikan tidak bisa lagi mencalonkan diri karena kasus yang menjeratnya,”ujar Tendean.

Selanjutnya, untuk bentuk kepanitiaan sendiri belum dapat dipastikan karena belum mendapat penjelasan dari Plh Rektor Unima. Disinggung nama Dr Adensi Timomor yang merupakan pesaing utama Lumapow dalam Pilkrek, Tendean tidak bisa berkomentar banyak.

“Pak Timomor tidak hadir dalam rapat yang dilangsungkan tadi (kemarin,red). Namun yang pasti, apakah Pak Timomor bisa mencalonkan diri kembali tidak dibahas dalam rapat, jadi saya tak bisa bekomentar lebih,"tandasnya.

Sementara itu dalam rapat senat Rabu 22/6 bertempat di aula Unima, membahas tentang pembentukan panitia penjaringan Rektor Unima baru, terpilih sebagai ketua Panitia Prof. dr. Gerald Senduk dan Sekretaris Moses Legi, M.Pd. (Hamzah)<

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Barcode Scanner

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk ...

    View Article
  • Barcode Printer

    Produk kerajinan seperti souvenir keramik ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. ...

    View Article
  • gizidat.co

    keren... ...

    View Article
  • Alan pontoh

    Mantap ...

    View Article