Fantastik! Manado Fiesta 2017

By 03 Sep 2017, 13:40:47 WIBManado

Fantastik! Manado Fiesta 2017

MANADO, PojokSulut - Manado Fiesta 2017 Spektakuler! Itulah kata yang layak diberikan setelah melihat sajian atraksi-atraksi di acara pembukaan yang dikemas dalam bentuk pawai akbar dengan mengambil Start di jalan Boulevard II, Kelurahan Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting, Sabtu (02/09) siang.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sendiri dalam laporannya mengatakan kegiatan Manado Fiesta sebagai tindaklanjut kebijakkan Presiden Joko Widodo dalam pengembangan dunia pariwisata Indonesia. "Manado Fiesta kami laksanakan sebagai jawaban pengembangan pariwisata Nasional yang di programkan Presiden Joko Widodo," kata Lumentut.

Lebih lanjut, Walikota menegaskan melalui Manado Fiesta, Pemkot Manado ingin menyampaikan pesan bahwa Pancasila sudah final, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati serta Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika tidak bisa ditawar lagi. "Kami juga ingin menyatakan bahwa Manado adalah kota yang rukun dan damai meski terdapat banyak perbedaan," tegas orang nomor satu di Manado ini lagi.

Penyelenggaraan Manado Fiesta tahun 2017 ini juga mendapat ganjaran istimewa dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE. "Ini adalah langkah yang Cerdas dan inovatif yang dilakukan Walikota Manado dan jajarannya dalam membantu pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara," puji Gubernur OD.

Tak hanya Gubernur Sulut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) DR Soni Sumarsono dan pemerintah pusat pun sangat mengapresiasi iven Manado Fiesta yang dilaksanakan di Kota Manado. "Manado Fiesta merupakan bagian dari Wonderfull indonesia. Pemerintah pusat memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah Kota Manado. Ini adalah kegiatan pariwisata yang sangat spektakuler yang mampu mendatangkan banyak wisatawan ke Manado. Mari jo ka Manado," ujar Sumarsono, yang pernah memimpin Sulut sebagai Penjabat Gubernur.

Manado Fiesta 2017 melibatkan berbagai elemen masyarakat. TNI, Polri dan masyarakat dengan beragam budaya dan agama bersatu padu memeriahkan iven akbar yang baru pertama sekali diselenggarakan di Kota Manado ini.

Kolaborasi seni budaya nusantara yang dipimpin pakar musik Prof DR Perry Rumengan, atraksi 33 penerjun payung didukung para atlit terjun payung profesional asal Sulut yang dikoordinir Paskhas TNI Angkatan Udara.

Selain itu, ada penampilan peserta pejalan kaki dari Polda Sulut yang mengusung pagelaran Indonesia Tersenyum yang sebelumnya diawali pasukan berkuda yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito serta kreasi seni baris berbaris dari Kolonel Senapan anggota Brimob Polda Sulut. Kodim 1309 Manado tak mau ketinggalan dalam mensuksekan parade karnaval FisCo (Fish and Coral) dengan penampilan Kabasaran terbanyak sekira 150 tentara berpakaian Cakalele yang dipimpin langsung Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh. Tampil pula bermacam agama, suku, etnis dan budaya yang ada di Kota Manado dalam parade bertajuk rumah kita bersama.

Karnaval Manado Fiesta ditutup dengan barisan kendaraan hias 53 jenis ikan dan biota laut yang terdapat di Taman Laut Bunaken. Selain itu, tampil pula 53 bendi hias terdiri dari Walikota Manado, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota, pimpinan dan anggota DPRD Manado, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Tampak hadir Kapolda Sulut, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi, unsur Forkopimda Sulut dan Manado, para anggota DPRD Manado serta para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Terlihat juga undangan dari luar negeri seperti dari Perancis, Eropa, Amerika dan Betlehem Palestina.

Penulis : Simon Siagian


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 9 Komentar untuk Berita Ini

  1. Gazebo Jati 03 Sep 2017, 15:21:56 WIB



    Ijin share artikelnya min, sangat bagus dan berguna bagi pembaca

    Gazebo Ukir 03 Sep 2017, 15:22:17 WIB




    Websitenya bagus sangat informatif, sering2 update min

    Jual Gazebo 03 Sep 2017, 15:22:39 WIB



    artikelnya sangat menarik, semoga kedepannya selalu update

    Gazebo Jepara 03 Sep 2017, 15:23:04 WIB


    Artikelnya sangat berbobot dan sangat membantu untuk memotifasi pembaca

    Harga Gazebo 03 Sep 2017, 15:23:32 WIB



    Mohon ijin ikut membaca untuk sumber reverensi ya Min, semoga bermanfaat

    Gazebo Murah 03 Sep 2017, 15:24:23 WIB


    Sudah lama saya tidak main ke web anda, sekarang makin banyak kontennya. Udah gitu, juga tambah ramai. Selamat bos!

    Furniture Jepara 03 Sep 2017, 15:24:42 WIB

    keren

    Jual Gazebo 03 Sep 2017, 15:25:10 WIB

    good

    Rumah Kayu 03 Sep 2017, 15:25:50 WIB

    nice

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article
  • Sewa Mobil Surabaya

    Terima Kasih Info Bermanfaatnya Pak.. Salam :) ...

    View Article