Dalam Waktu Dekat RSUD Mitra Sehat Akan Segera Beroperasi

By 09 Jun 2017, 01:24:21 WIBMitra

Dalam Waktu Dekat RSUD Mitra Sehat Akan Segera Beroperasi

RATAHAN, pojoksulut.com

Untuk mewujudkan harapan masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) dalam pelayanan kesehatan, yang selama ini banyak dikeluhkan, kini mulai terjawab perlahan, karena dalam waktu dekat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat akan segera beroperasi, hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara, Rinni Tamuntuan, kamis 8/6/17.

"diupayakan ditahun 2017 ini akan segera beroperasi” ujar Rinni, menurutnya lagi, untuk saat ini, RSUD tersebut sudah dalam tahap penyelesaian. "Untuk bangunan sebagain besar sudah dikerjakan, tinggal halaman parkir kendaraan usai itu dioperasikan," akunya.

Dalam proses awal pembukaan nantinya, pihak RSUD baru akan melayani rawat jalan. "Kita akan lakukan bertahap, sesuai jumlah tenaga medis. Pelayanan lebih lama akan lebih ditingkatkan tapi tetap untuk awal baru rawat jalan saja belum inap," ujarnya.

Dalam pelayanan nanti belum ada layanan rawat inap saat awal pengoperasian dikarenakan tenaga medis akan ditempatkan secara bertahap, sehingga proses pelayanan juga akan dilakukan secara bertahap.

Sementara itu untuk alat kesehatan yang akan ditempatkan di RSUD tersebut sebagian sudah siap. "Tinggal beberapa alat yang akan disesuaikan dengan tenaga ahli yang akan direkrut nanti," ungkapnya.

Pihaknya juga telah mengajukan permohonan ke Kementerian Kesehatan RI untuk tenaga ahli, "Kita juga sudah ajukan proposal ke pusat Rp 50 miliar. Kita harapkan diakomodir di APBD tahun ini," jelasnya.(Ham).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Cable support system 27 Mar 2018, 14:17:14 WIB

    wah selamat yah atas gedung baru. semoga menjadi RSUD yang makin menolong banyak orang. kalau juga bisa akses dan fasilitas nya main berkembang yah, seperti penambahan kamar, akses yang mudah, penataan atau penyusunan kabel listrik yang rapi agar menjadi gedung yang memadai

    wall insulation 23 Jul 2018, 15:37:13 WIB

    semoga saja dengan rumah sakit yang baru ini dapat menampung kebutuhan warga akan kesehatan. jangan lupa untuk selalu menyediakan fasilitas yang mendukung untuk proses perawatan warga, seperti obat obatan, ruangan yang bersih, hingga dinding yang memiliki insulasi agar sejuk dan tenang

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • antoinetterh11

    My new ascend: http://hot.girlfriends.porndairy.in ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article