Cap Go Meh di Karnaval Seni Budaya Kota Kotamobagu

By 12 Feb 2017, 09:11:37 WIBKotamobagu

Cap Go Meh di Karnaval Seni Budaya Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU,pojoksulut.com

Tahun ini masyarakat Kotamobagu tepatnya 11 Februari 2017 bergembira ria dengan di selenggarakanya Festival Budaya Cap Go Meh untuk memeriahkan Imlek ke -2658 dirangkaikan dengan Karnaval Seni dan Budaya dari sekian banyak Etnis yang ada di Kota Kotamobagu.

Informasi resmi yang di peroleh dari Disbudpar Kota Kotamobagu bahwa Etnis-etnis yang tinggal di Kotamobagu antara lain Etnis Mongondow,Etnis Minahasa, Etnis Sangihe Talaud, Etnis Jawa, Etnis Bugis, Etnis Gorontalo dan Etnis Tionghoa yang sudah mendiami Kotamobagu sejak jaman Kolonial Belanda bahkan menurut sejarah sudah sering berkunjung sejak jaman kerajaan Datoe Binangkang.
Menariknya, Karnaval Seni budaya kali ini dititik beratkan pada peringatan Imlek karena ornamen dan pernak-pernik Tionghoa yang lebih menonjol di sepanjang jalur yang akan di lalui Karnaval tepatnya di jalur Jalan Ahmad Yani kompleks Pertokoan Kotamobagu.

Jemi Wuisan, salah seorang keturunan Tionghoa mengatakan Kami sangat bangga dengan Ibu Walikota karena mampu mempersembahkan peringatan Imlek yang cukup meriah setelah sekian lama belum pernah tersentuh oleh pemerintah sebelumnya . Ini pertanda bahwa Ibu Tatong Bara sangat peduli dengan Etnis Tionghoa di Kotamobagu,ungkapnya.

Walikota Kotamobagu, Ir.Tatong Bara melalui Kepala Disbudpar Kota Kotamobagu, Bambang Ginoga kepada pojoksulut.com mengatakan peringatan karnaval seni budaya kali ini kami selenggarakan bersamaan dengan peringatan Imlek ke-2658.

"Bertujuanya memberikan edukasi kepada masyarakat Kotamobagu untuk saling menghargai budaya dan golongan. Sehingga tercipta kerukunan antara umat beragama di Kotamobagu. Kami akan terus meningkatkan kualitas kegiatan seperti ini, tahun-tahun mendatang kami akan programkan sebagai salah satu kunjungan wisata di Kota Kotamobagu “ tutupnya. (Yat)

Keterangan Foto: Karnaval Seni Budaya Kotamobagu


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Tax Consultant

    Bagus sih program tax amnesty ini, sekaligus buat "mancing" para pengusaha ...

    View Article
  • capwhova

    Hello. And Bye. ...

    View Article
  • Pabrik Tas

    A really great post! I want to thank you for the important information you've ...

    View Article
  • HelenBip

    Revolutional update of captchas regignizing package "XEvil 4.0": captcha ...

    View Article