Canangkan Desa Tertib Administrasi, Mokoagow Dampingi Dirjen Dukcapil RI

By 18 Mei 2017, 07:05:52 WIBManado

Canangkan Desa Tertib Administrasi, Mokoagow Dampingi Dirjen Dukcapil RI

MANADO,Pojoksulut

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Republik Indonesia Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh,SH.,MH memberi apresiasi kepada warga daerah perbatasan khususnya di kepulauan Talaud.

“Antusias masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus Talaud terhadap kunjungan Dirjen Dukcapil RI diapresiasi beliau,” ujar Plt Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Provinsi Sulawesi Utara, dr Bahagia Mokoagow kepada Selasa (17/05/2017) di kantor Gubernur.

Menurutnya, kedatangan Dirjen Dukcapil dalam rangka mencanangkan Desa Musi Satu Kecamatan Kalongan sebagai Desa Tertib Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Talaud.

“Pak Dirjen menegaskan bahwa tertib administrasi harus di mulai dari tingkat desa dan masyarakat diharapkan untuk terus mendukung proses upaya keadministrasian yang dilakukan pemerintah desa guna terwujudnya administrasi desa yang baik dan teratur. Sebab,untuk sekarang dokumen kependudukan sudah menjadi sebagian hidup masyarakat itu sendiri misalnya  e-ktp sangat dibutuhkan dalam setiap aspek sosial masyarakat,” jelas Mantan Biro Kesra Sulut menirukan pernyataan Dirjen Dukcapil.

Selain itu, Dirjen Dukcapil menghimbau agar desa – desa lain di Kabupaten Talaud dan terlebih Sulawesi Utara untuk bisa mencotohi Desa Musi 1 dalam hal pengolahan sistem administrasi kependudukan.

“Supaya kedepan, Desa atau kelurahan di Sulawesi Utara bisa tertib secara menyeluruh dalam hal administrasi kependudukan,” tambahnya.

Ditambahkan Dirjen Dukcapil Kemendagri, saat ini pemerintah pusat sudah mempermudah pelayanan administrasi kependudukan. "Program bapak Presiden Ir. Joko Widodo yaitu telah memotong jalur birokrasi yang panjang. contoh mau mengurus E-KTP kalau ada Kartu Keluarga tidak perlu lagi surat pengantar dari desa, dan kalau mem

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Barcode Scanner

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk ...

    View Article
  • Barcode Printer

    Produk kerajinan seperti souvenir keramik ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. ...

    View Article
  • gizidat.co

    keren... ...

    View Article
  • Alan pontoh

    Mantap ...

    View Article