Bupati JWS Instruksikan Camat Periksa Warung yang Menjual Miras

By 10 Agu 2017, 12:27:59 WIBMinahasa

Bupati JWS Instruksikan Camat Periksa Warung yang Menjual Miras

TONDANO,pojoksulut.com— Saat membuka Rakor Kamtibmas di Balai Pertemuan Umum Tondano, Rabu (9/8/2017), Bupati Minahasa Jantje W Sajow (JWS) memerintahkan agar setiap camat memeriksa warung-warung yang diduga menjual Minuman Keras (Miras).

Selain memberi instruksi kepada camat, Bupati JWS juga mohon kepada Kapolsek, Kodim dan Hukumtua untuk dapat membantu sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak menyajikan apalagi mengkonsumsi Miras.

“Beberapa waktu lalu, situasi di Kabupaten Minahasa diakui kurang baik karena adanya beberapa kasus pembunuhan yang terjadi akibat mengkonsumsi Miras,”aku JWS.

“Saya sudah pernah mengeluarkan edaran untuk pesta di Minahasa maksimal sampai Pukul 23:00 Wita. Ini semua untuk mencegah pertikaian ketika larut,”tambahnya.

Dalam Rakor yang dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Kusmayadi,Dandim 1302 diwakili Kasdim Moudi Purba, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Denny Mangala, Camat dan Hukumtua itu, Bupati pilihan rakyat Minahasa ini memberikan apresiasi kepada kepolisian dan TNI, yang telah membantu menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih sudah membantu menjaga Kantibmas di Minahasa. Kita harus beryukur, kabupaten kita dijaga oleh Polres Minahasa, Polres Tomohon dan Polres Manado, yang melakukan tugas sesuai wilayah kerjanya dengan saling bersinergi,juga kepada Pihak TNI yang selalu siap dalam penaganan yang prima,”terangnya.

Kasdim 1302 Minahasa Moudi Purba mengatakan semua stakeholder harus bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas dalam mengatasi permasalahan di Kabupaten Minahasa.

"Mari kita cegah secara dini permasalahan yang sering terjadi seperti pembunuhan yang biasa karena di picu oleh konsumsi llkohol yang berlebihan,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair menjelaskan, saat pelaksanaan Pengucapan Syukur beberapa waktu lalu, pihaknya mencatat ada 5 kasus pembunuhan yang masuk.

“Puji syukur,  4 sudah berhasil di ungkap, dan sisanya masih dalam penanganan,”jelasnya.

Peristiwa pembunuhan, lanjut Syamsubair, biasanya dipicu dari ketersinggungan atau dendam lama.

Selain itu, acara-acara seperti pesta pernikahan perlu disikapi bersama karena potensi tinggi dalam masalah pertikaian bahkan pembunuhan.

Kapolres Minahasa juga berjanji akan menindak tegas bagi mereka yang kedapatan membawa senjata tajam.

“Apabila tertangkap, akan saya proses sampai ke pengadilan, dan tersangka tidak akan pernah saya tangguhkan demi terwujudnya supermasi hukum di Kabupaten Minahasa,”tegas Syamsubair.(joudi)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • top quality essay

    Indonesia is a country who work a lot for progress currently they are working on ...

    View Article
  • FOREX ASLI

    Thank you for sharing good information for health, may be useful for all of us do ...

    View Article
  • artikel tulisan

    informasi yang bagus, tidak terasa sebentar lagi kita bakalan berjumpa dengan hari ...

    View Article
  • harga speaker aktif polytron xbr

    harga speaker aktif polytron xbr ...

    View Article