ASN Roda Penyelenggara Pembangunan

By 19 Mei 2017, 06:52:30 WIBManado

ASN Roda Penyelenggara Pembangunan

MANADO,Pojoksulut

Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

Menpan mengatakan pengembangan kompetensi ASN saat ini dan kedepan diarahkan untuk mendukung reformasi birokrasi guna mewujudkan good and clean governance.

”Pengembangan kompetensi ASN adalah bagian penting dalam reformasi birokrasi karena berperan dalam pembangunan bangsa. Bahkan bagi negara yang telah maju sekalipun, reformasi birokrasi merupakan proses yang tidak berhenti dan dilakukan secara berkesinambungan,”ujarnya.

Adapun untuk pengembangan kompetensi ASN, lanjut Asman, dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui pendidikan dan pelatihan, seminar, kursus, dan penataran.

Selain itu dikatakan pengembangan kompetensi harus dievaluasi oleh pejabat yang berwenang dan digunakan sebagai salah satu dasar dalam pengangkatan jabatan dan pengembangan karier.

“Amanat Undang-Undang ASN mewajibkan seluruh ASN mengikuti pengembangan kompetensi minimum 20 jam pelajaran (JP) per tahun,”ujarnya dihadiri Sekretaris Provinsi Edwim Silangen,SE MS, Kepala Bandiklat Sulut Ir Jeffry Senduk dan Perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Lembaga Diklat Kementerian. Kemudian Biro SDM Kementerian, BKD Provinsi yang bertanggung jawab terhadap pengembangan kompetensi ASN dari seluruh Indonesia di Hotel Peninsula Manado, Kamis (18/5/2017) malam.

Hal ini berarti setiap PNS memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk diikutsertakan dalam pengembangan kompetensi dengan memperhatikan hasil penilaian kinerja dan penilaian kompetensi ASN yang bersangkutan.

Diharapkan Menpan RB, langkah strategis yang diambil tersebut dapat meningkatkan kualitas SDM ASN, k

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Barcode Scanner

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk ...

    View Article
  • Barcode Printer

    Produk kerajinan seperti souvenir keramik ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. ...

    View Article
  • gizidat.co

    keren... ...

    View Article
  • Alan pontoh

    Mantap ...

    View Article