Camat Motongkad: Hewan Kena Razia akan Disembelih

By 16 Mei 2017, 17:29:57 WIBBolmong Raya

 Camat Motongkad: Hewan Kena Razia akan Disembelih

TUTUYAN—Para pemilik ternak di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), harus ekstra hati-hati menjaga hewan piarannya.

Pasalnya, pemerintah kecamatan akan bertindak tegas, dengan menyembelih setiap hewan ternak, yang kedapatan berkeliaran.

Hal ini dibuktikan Jumat (12/5/2017), dimana pihak pemerintah yang dipimpin Camat Motongkod, Abdul Mokoagow, menyembelih ternak yang kedapatan berkeliaran bebas.

Kepada www.pojoksulut.com, Mokoagow mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan sebagai bentuk ketegasan atas aturan pemerintah. Disamping itu juga, memberi efek jera agar pemilik hewan bisa menjaga piarannya dengan baik.

“Penyembilihan hewan lepas hari ini adalah komitmen dan keseriusan pemerintah daerah, dan Kecamatan Motongkad dalam menertibkan hewan lepas dan pembenahan wilayah,”terang Mokoagow di lokasi penyembelihan.

Lanjut Mokoagow menjelaskan, melalui aturan ini, ia berharap akan memberikan efek jera kepada pemilik ternak, untuk mengandangkan piaran-piaran mereka agar tidak lagi merusak tanaman, mengotori tempat ibadah dan merusak sarana-sarana pendidikan.

Namun, sebelum hewan disembelih, terang Mokoagow, pihaknya terlebih dahulu akan mencari pemilik hewan tersebut dan akan diberikan surat pernyataan untuk ditandatangani.

“Apabila pemilik hewan bersedia membayar denda lima ratus ribu, maka hewan itu bisa langsung dibawa pulang. Namun, apabila tidak mampu membayar denda tersebut, langsung kami sembelih,”tandas Mokoagow.(alan/man)

Selanjutnya, apabila pemilik hewan bersedia membayar denda Rp 500 ribu, maka hewan tersebut bisa langsung dibawa pulang. Jika tidak, maka akan kita sembelih.(alan/man)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Informasi Apa Yang Paling Anda Sukai?
  Pemerintahan dan Politik
  Ekonomi
  Pariwisata dan Budaya
  Kesehatan
  Kuliner
  Shopping

Komentar Terakhir

  • Barcode Scanner

    Selain kurikulum tentang kewirausahaan, materi tentang pasar modal juga penting untuk ...

    View Article
  • Barcode Printer

    Produk kerajinan seperti souvenir keramik ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan. ...

    View Article
  • gizidat.co

    keren... ...

    View Article
  • Alan pontoh

    Mantap ...

    View Article